Friday, June 6, 2008

Untuk Segala Sesuatu Ada Masanya

Surprise banget waktu ngebaca renungan harian di suatu pagi....Hihihi, kenapa? Karena semalam sebelumnya Tuhan bicara banyak tentang ayat ini : Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya (Pengkhotbah 3:1). Pas selesai doa, entah kenapa ada dorongan utk baca Pengkhotbah 3 & kayak digarisbawahi khusus utk ayat 1. Beberapa sahabat & teman dekat yg aku kirimi sms ayat ini, pasti masih inget soalnya aku smsnya udah muualem banget. Kalian baca kan? Hehehe, emang tidak ada yg kebetulan ya...
Akhir2 ini Tuhan emang sedang ngajari aku tentang waktuNya Tuhan. Dia sedang mengajariku bhw segala sesuatu itu ada waktunya...ada timing yg pas utk segala sesuatu terjadi di dunia ini (dlm hal ini, khususnya di hidupku). Dia ajari bhw segala sesuatu yg terjadi dlm hidupku tidak ada yg kebetulan.
Waktu sms semalam yg hampir tengah malam itu, ada 3 orang yg membalas. Dua orang sahabat di luar negeri & mamiku. Ada ayat bagus yg mamiku tulis di smsnya : He had made everything beautiful in His time, He had set the world in their heart, so that no man can find out the work that God make from beginning to the end (Pengkhotbah 3:11). Hihihi...masih 1 perikop, cuma beda ayat. Tapi ketika aku renung2kan lagi....yup...segala sesuatu ada waktunya & Tuhan membuat segalanya indah tepat pada waktunya. Waktu Tuhan itu gak pernah meleset, selalu pas...gak pernah telat ato lebih cepet.
Pulang kebaktian DM semalam seorang sahabat sharing bagaimana Tuhan memberinya pekerjaan baru dgn cara yg amazing...apa yg gak pernah dia bayangkan, gak pernah dia pikirkan....itu yg dia dapat. Waktu di rumah, aku inget sekali ceritanya itu. Pas doa, aku bisa bersyukur banget sama Tuhan....bersyukur karena sahabatku dpt kerjaan baru setelah sekian lama dia apply kemana2 & bersyukur utk hidupku & segala pergumulanku. Kenapa? Karena aku mengerti sekarang, Tuhan akan membuat segala sesuatu indah pada waktuNya kalo aku tetap percaya & berharap padaNya.
Kadang segala yg kita alami sekarang, kita gak ngerti kenapa ini musti terjadi dlm hidup kita. Tapi percaya saja, Tuhan punya waktu yg pas utk menjawab setiap doa kita, Tuhan punya waktu yg tepat utk menjawab setiap pergumulan kita, Tuhan punya waktu yg tepat utk menolong kita. Segala sesuatu ada waktunya....dan waktu Tuhan itu selalu tepat.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: