Friday, June 27, 2008

Bila Semua Tidak Sesuai Yang Diharapkan

Dua 2 hari lalu saat aku nyuci, ntah kenapa ada satu kejadian di masa laluku yg tiba2 aku ingat lagi. Bukan kejadian yg menyenangkan sih....Mengingat hal itu membuat acara nyuciku jadi gak enak. Setelah selesai dgn cucian aku datang ke Tuhan....aku ingat lagu Sentuh Hatiku ciptaan Jason sebelum mulai berdoa :

Betapa kumencintai segala yg tlah terjadi
Tak pernah sendiri jalani hidup ini selalu menyertai
Betapa kumenyadari di dalam hidupku ini
Kau slalu memberi rancangan terbaik oleh karena kasih


Hm, benarkah kita bisa mencintai segala yg terjadi di dalam hidup kita? Itu termasuk hal2 yg gak enak lho. Tapi semalam itu, aku bisa memulai doaku dgn kata2 : "Tuhan, terima kasih utk segala yg terjadi di dalam hidupku (lalu sebutkan kejadian itu)...aku percaya Engkau Tuhan yg baik & semua yg terjadi itu mendatangkan kebaikan utkku."
Saat kita ingat ato sedang menghadapi hal yg mengecewakan, menyakitkan ato membuat down, mungkin sangat sulit utk percaya bhw kita akan bisa melalui semua itu. Aku dulu juga begitu. Jatuh bangun ketika mengalami kejadian itu....dan smp sekarang masih menyisakan kepedihan kalo ingat itu, tapi Roh Kudus selalu ingatkan bhw aku punya Tuhan yg ajaib, Allah yg menciptakan langit & bumi. Sampai pada satu titik dlm pergumulanku itu dulu, aku bisa berkata : "Tuhan Yesus, sekalipun semua terjadi tidak spt yg aku mau, tidak spt yg aku harapkan....aku tetap percaya Engkau Tuhan yg baik, Engkau Tuhan kekuatanku & Engkau Tuhan sukacitaku."
Iman berarti percaya dan berkata2....percaya dlm hatimu & berkata2 dgn mulutmu. Dan itu yg terus aku lakukan. Setiap kali aku menghadapi kesulitan, masalah, pergumulan, aku belajar mempercayai Tuhan dalam hatiku & memperkatakan kepercayaanku pada Tuhan dgn mulutku.
When things go wrong as they sometimes will, when everything makes you upset and down, don't you ever quit....believe Him and speak what you believe.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: