Monday, June 9, 2008

Di Saat Badai Bergelora

Aku sering komplain ke Tuhan saat mengalami masalah besar. Tapi aku tau itu salah. Segala keluh kesahku itu tidak akan membuat masalah jadi makin ringan. Jadi gak ada gunanya juga berkeluh keas, justru malah nambah dosa. Itu yg Tuhan ajarkan padaku beberapa waktu lalu. Saat badai itu datang, aku belajar tidak komplain, gak protes ke Tuhan, walo jujur kadang pengen lari....juga kadang pengen nyerah. Tapi suatu hari sahabat baikku sms begini : "Kadang rasanya kita pengen nyerah dgn apa yg kita hadapi, tapi ingat Tuhan tidak pernah menyerah dgn kita. Jadi jangan pernah nyerah dgn permalasahan dunia ini, tapi terus berharap pada Tuhan kita yg ajaib." Aku tau saat itu pergumulannya besar. Waktu baca smsnya, aku ngerasa dia & suaminya sedang desperate banget, tapi mereka tetep berharap pd Tuhan. Dan Tuhan bener2 melakukan mujizat dgn mencukupkan semua keperluan mereka itu. Beberapa waktu setelah proses kelahiran bayinya, aku bertanya ttg smsnya itu dan dia bilang, "Kalo kami gak ngalami sampai kepepet & gak bisa mengandalkan orang lain, mungkin kami gak akan mengalami mujizat Tuhan. Kalo kami gak ngalami semua pergumulan itu kemaren2, mungkin kami tidak akan semakin dewasa dlm pengenalan kami akan Tuhan. Jadi kami bersyukur dgn semua pergumulan kami itu karena membuat kami makin mengandalkan Tuhan & bisa bersyukur dlm segala keadaan karena Tuhan itu baik. Dia akan melakukan hal2 yg ajaib pada setiap orang yg berharap kepadaNya." Kata2nya membuatku terhenyak. Aku sangat kenal sahabatku ini. Aku tau pergumulan mereka sejak awal menjalin cinta, menikah bahkan sampai punya baby. Dan aku salut pada keluarga muda ini, bagaimana mereka menghadapi setiap badai dgn tetap mengandalkan Tuhan & tidak menyerah dlm keadaan apapun juga. Dari pengalaman hidup mereka, aku belajar banyak hal & sangat diberkati dgn sharing mereka (thanks, bro & sist...).
Kalo saat ini ada di antara kita sedang menghadapi badai....ingatlah akan kebesaran Tuhan. Jangan pernah menyerah...ingatlah akan ada pelangi yg muncul setelah badai itu selesai & seperti sebuah judul novel Marga T. ...badai pasti berlalu....
Saat melewati badai apapun juga....jangan menyerah...percayalah kepada Tuhan. Dia Allah yg sanggup utk meredakan setiap badai.
Have a blessed day.
Gbu
with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: