Monday, June 30, 2008

Kisahku Dengan Lagu Sentuh Hatiku

Lagu Sentuh Hatiku pertama kali aku denger di sebuah radio saat aku sedang bergumul utk mengampuni seseorang. Aku inget sekali ketika aku berdoa, Tuhan jelas berkata : "Nak, ampuni dia. Kalo kamu mengampuni dia, Bapa di surga juga akan mengampuni kamu." Tapi saat itu aku keukeuh berkata : "Tuhan, dia sudah menyakitiku dan bla...bla...bla....Ini pertama kalinya seseorang memperlakukanku spt itu, aku gak mau mengampuni dia. Terlalu menyakitkan yg sudah dia lakukan." Tuhan cuma bilang : "Nak, jangan keraskan hatimu, ampuni dia & kamu akan merdeka." Itu sudah kesekian kalinya Tuhan menyuruhku utk mengampuni dia, tapi aku keukeuh gak mau. Terlalu sakit rasanya harus mengampuni dia. Enak aja..... Selesai berdoa, entah kenapa aku setel radio & terus search kalo2 ada lagu bagus padahal biasanya aku gak pernah denger radio, selalu setel CD. Sampai di satu station radio (stlh beberapa hari kemudian aku baru tau kalo namanya Prestasi FM), penyiarnya lagi membacakan request seorang pendengar & dari kata2nya aku langsung tau itu radio Kristen. Gak lama kemudian diputarlah lagu Sentuh Hatiku, yg nyanyi perempuan (beberapa hari kemudian aku baru tau kalo nama penyanyinya Maria Shandi, ternyata 1 gereja dgnku & papanya adalah ketua dept musik dimana aku tergabung di choirnya...hahaha, kuper juga aku ternyata). Pas lagu itu diputar, aku mau marah rasanya...masa mencintai segala yg terjadi dlm hidupku? Iya, kalo lagi seneng...kalo lagi susah kyk aku, dibuang, ditinggalkan, gak dianggap ada, emang enak? Apanya yg mau dicintai dari keadaan itu. Habis denger lagu itu, aku matiin tuh radio. Males dengernya. Tapi selang beberapa jam, sblm tidur, aku setel lagi radio itu & guess what? Lagu Sentuh Hatiku diputer lagi. Ya ampun....Knp lagu itu lagi sih? Tapi kali yg kedua ini, aku dah gak semarah tadi wkt denger lagu itu. Malah tertarik sm liriknya, ambil pulpen & catat lirik lagu itu. Trus browsing tuh lagu & dapet lirik lengkapnya.
Esok harinya pulang kantor aku setel lagi tuh radio. Kali ini aku justru nunggu lagu itu diputar. Sambil nungguin lagu itu diputar (pdhl blom tentu juga diputar), aku baca berulang2 lirik lagu itu. Gak terasa airmata keluar. Saat itu aku mulai berdoa & aku masih ingat, aku perkatakan lirik lagu itu sbg doaku. Malam itu Tuhan jamah hatiku & aku mengambil keputusan utk mengampuni orang itu. It's not easy....tapi tiap hari aku perkatakan dlm doaku bhw aku mengampuni dia. Kenapa? Karena mengampuni itu butuh kemauan & proses. Gak bisa aku katakan dgn mulutku "aku mengampunimu" kalo hatiku blom bisa mengampuni. Tapi seiring dgn berjalannya waktu & tuntunan Roh Kudus, aku mengampuni orang itu. Walo harus jatuh bangun, tapi saat udah bisa mengampuni rasanya lega banget. Hehehe, gak sia2 pergumulan berbulan2. Makanya kalo denger lagu Sentuh Hatiku, aku jadi ingat bagaimana Tuhan mendidikku utk mengampuni. Ternyata stlh tau sejarah di balik lagu itu, aku jadi makin ngerti Tuhan mau kita tidak menyimpan sakit hati, tapi mengampuni. Karena saat kita mengampuni, pasti akan ada pemulihan dlm hidup kita & kita akan dibawa ke level yg lebih tinggi utk makin mengenal Tuhan. Di balik segala hal yg tidak menyenangkan yg dilakukan orang lain thd kita, entah kita disakiti, ditinggalkan, dianggap tidak berguna, direndahkan, dicampakkan, dikhianati, de el el, percaya deh....semua itu terjadi karena ada maksud Tuhan yg baik utk hidup kita. Dia memberi rancangan yg terbaik oleh karena kasih...
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: