Friday, June 6, 2008

Iman Yang Teruji

Mami pernah bilang, saat kamu memilih utk bertahan dgn seseorang meskipun dia tidak bisa membalas semua yg sudah kamu lakukan utknya atau memberikan sesuatu yg kamu inginkan, itulah bukti cinta sejati. Hal yg sama ternyata berlaku juga utk iman. Spt cinta yg diuji oleh waktu & kesulitan, demikian juga iman kita pada Tuhan akan selalu diuji oleh kesulitan hidup seiring dgn berjalannya waktu. Saat kesulitan hidup datang bertubi2, saat tidak ada harapan utk suatu jalan keluar, saat waktu kayaknya mepet banget & gak ada pertolongan Tuhan, saat itulah iman kita diuji. Saat aku hal tidak menyenangkan, seorang sahabat menguatkanku. Dia bilang, saat keadaan kita tidak baik & saat semuanya berjalan tidak spt yg kita inginkan, kalo pada saat itu kita bisa tetap bersyukur & bilang Tuhan itu baik, itulah kemenangan iman kita. Jujur aja ya....sangat susah utk melakukan itu. Saat kita sedih, mana mungkin bisa bersyukur? Saat kita tertekan, masa kita bisa bersyukur utk semua tekanan itu? Tapi aku ingat perkataan Sadrakh, Mesakh & Abednego ketika mereka akan dimasukkan ke dapur api karena tidak menyembah patung emas yg dibuat raja Nebukadnezar, "Jika Allah kami yg kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yg menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yg tuanku dirikan itu." (Daniel 3 : 17-18).
Dasyat ya....seandainya Tuhan tidak menolong mereka pun, mereka tetap pada iman mereka kepada Allah yg hidup. Ketika aku ingat ayat itu, aku merasa kyk ditampar. Betapa sekian puluh tahun dlm hidupku, aku ikut Tuhan, dididik & diproses banyak hal oleh Tuhan, tapi aku masih sering mengeluh ke Tuhan kalo mengalami kesulitan hidup. Padahal dibandingkan semua kebaikan Tuhan, mungkin pergumulan hidupku itu tidak sebanding sehingga sebenernya gak ada alasan utkku tidak bersyukur kpd Tuhan di tengah kesulitan hidup.
Saat kesulitan hidup datang, itulah ujian thd iman kita. Jangan menyerah....jangan mundur....tetap hadapi....karena Tuhan pasti memberi kita kekuatan. Dan satu hal, tetaplah bersyukur utk setiap masalah yg datang dalam hidup kita. Karena semua itu pasti baik utk kita. Dia tidak pernah merancangkan hal2 buruk dlm hidup kita, bhkn hal2 tidak baik pun bisa Dia reka2kan utk menjadi suatu kebaikan buat kita. Itulah hebatnya Tuhan.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: