Friday, June 6, 2008

Hidup Kudus

Hidup kudus.....semua berawal dari sikap hati yg benar di hadapan Tuhan. Aku pernah mengalami dimana aku memilih utk membenci seseorang karena perlakukannya padaku. Padahal Tuhan menghadapkan 2 pilihan padaku, tetap membenci org itu ato mengampuninya & mengijinkan Tuhan memulihkan hatiku. Tapi aku memilih membencinya, pdhl aku sudah tau kalo Tuhan tidak suka pilihanku itu. Dan benar....selama 1 tahun lebih hidupku tidak ada damai sejahtera. Sampai suatu hari aku dengar kotbah ttg pengampunan (itu sudah kesekian kalinya aku dengar ttg pengampunan lho, tapi selalu memilih utk tidak meresponi) & Tuhan bener2 jelas bicara, "Buka hatimu. Akui dosamu & minta ampun, lalu ampuni orang itu. Kalo kamu tidak mengampuni dia, dosamu juga tidak diampuni." Hari itu, setelah 1 tahun lebih, aku memilih utk mengampuni org itu. Dan ternyata.....tidak semua hal berubah. Aku masih harus berjuang utk mengampuni dia setiap hari karena tiap kali aku ingat dia, sakit hati itu kembali muncul. Si jahat selalu berusaha utk menjatuhkan kita lagi ke dosa yg sama. Tapi sekarang...aku bisa berkata...semuanya sudah selesai, tidak ada sakit hati lagi. Itu baru satu contoh bhw hidup kudus tuh gak gampang.
Utk hidup kudus....memang tidak mudah & itu jelas membutuhkan effort dari kita. Namun semua itu bisa terjadi jika kita minta Tuhan utk memampukan kita. Dgn kekuatan kita sendiri, kita tidak akan mampu hidup kudus. Jadi mintalah Bapa utk memampukan kita supaya bisa hidup kudus & berkenan di hadapannya. Semua berawal dari sikap hati kita di hadapan Tuhan. Hidup kita sudah ditebus dgn harga yg mahal, darah Anak Domba Allah. Oleh karena itu, berjuanglah utk hidup kudus & berkenan di hadapanNya.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: