Friday, June 6, 2008

Pengampunan

Hm, ternyata bener2 Tuhan sedang mengajariku utk melepaskan pengampunan.
Aku punya pengalaman pribadi dgn pengampunan. Ada seseorg yg menyakiti hatiku, membuatku merasa dicampakkan, & tidak berharga. Sampai aku jadi sering sakit. Tapi suatu hari saat aku sdg doa, Tuhan bicara, "Nak, ampuni dia dan berkati dia di dlm nama Tuhan Yesus Kristus. Lakukan itu terus setiap kali kamu ingat akan sakit hatimu padanya." Saat itu aku protes, kenapa aku yg hrs mengampuni? kenapa aku yg sakit? kenapa dia sepertinya tidak merasa bersalah sama sekali? Seorg teman mengingatkan, apa yg kita ikat di dunia akan terikat di surga & apa yg kita lepaskan di dunia akan terlepas di surga.
Jujur utk melepaskan pengampunan utk dia itu susah banget. Tapi karena Tuhan yg suruh, aku mau belajar taat & lakukan itu. Aku percaya meskipun hal itu tidak menyenangkan utkku, tapi aku tau itu semua baik utk aku. Dan aku belajar, setiap kali aku ingat apa yg sudah dilakukannya yg menyakitiku, aku mendoakannya, melepaskan pengampunan & memberkatinya di dalam nama Tuhan Yesus. Dan ajaib....hubunganku dgn Tuhan dipulihkan, kesehatanku mulai membaik, hatiku damai & hidupku menjadi lebih menyenangkan. Walo aku tau, belum 100% aku bisa mengampuni dia, tapi aku terus belajar krn aku percaya bhw kasih & anugerahNya yg memampukan aku utk mengampuni org itu 100% dan memulihkan hatiku.
Hm...kalo ada di antara kita yg saat ini blom bisa mengampuni org yg menyakiti hati kita, belajar yuk utk mengampuni. Akui di hadapan Tuhan kalo kita menyimpan sakit hati thd seseorg, ijinkan Tuhan memulihkan hati kita & belajarlah utk mengampuni org tsb. Memang awalnya tidak enak, tapi percayalah dgn melepaskan pengampunan itu sama artinya mengijinkan Tuhan memulihkan hati kita dan mengampuni dosa kita juga. Spt yg ada dalam Doa Bapa kami....ampunilah kami spt kami jg mengampuni org yg bersalah kepada kami...
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: