Friday, June 6, 2008

Saat Teduh

Apa seeh waktu teduh itu? Penting banget ya? Itu dulu pertanyaanku jaman sekolah... Saat teduh itu gak cuma kita doa thok, tapi kita belajar merenungkan firman Tuhan & belajar diam menanti Tuhan (kadang kita yg gak sabar utk diam menanti Tuhan).
Kenapa setiap kali aku diingatkan utk bangun pagi2 & bersaat teduh dgn Tuhan. Kenapa musti pagi? Emang kenapa kalo malam hari sebelum tidur? Waktu itu tanteku cuma bilang, "Kalo pagi itu kamu datang ke Tuhan masih fresh (plus ngantuk2 juga...hehehe), tapi kalo malam biasanya kalo udah penat setelah seharian beraktivitas...kalo pagi kamu datang ke Tuhan artinya pertama2 yg kamu cari sebelum memulai harimu adalah Tuhan, tapi kalo malam sama artinya kasih Tuhan tempat terakhir dlm aktivitas seharianmu itu...Tapi penting juga utk punya waktu teduh sebelum tidur, utk introspeksi diri apa2 yg sudah kamu lakukan seharian tadi. Mungkin ada yg kamu lakukan yg tidak berkenan di hati Tuhan, jadi kamu punya waktu utk minta ampun sebelum tidur. Kamu gak pernah tahu kan apa yg terjadi saat kamu tidur?" Oh, gitu tho...setelah dipikir2 lagi, bener juga ya?
Kalo aku lupa ato kesiangan bangun & gak saat teduh pagi2, pasti itu akan mempengaruhi moodku seharian. Ada yg bedalah pokoknya kalo aku saat teduh pagi hari & kalo kesiangan bangun alias gak saat teduh...kayak aktivitas seharian itu ada yg kurang. Begitu juga yg terjadi kalo aku langsung tidur tanpa sempet saat teduh dulu dgn Tuhan. Lagipula saat teduh emang bisa bener2 menyegarkan jiwa kita lagi & itu akan melatih kita utk peka dgn Tuhan...Itu butuh waktu gak cuma beberapa bulan, tapi bertahun2 utk terbiasa saat teduh & menjadikannya gaya hidup kita sebagai pengikut Kristus....karena Tuhan kita selalu rindu utk berkomunikasi dgn kita lewat waktu2 teduh kita bersamaNya.
Sudahkah hari ini kita punya waktu teduh dgn Tuhan? Kalo belum, ayo...mulai sediakan waktu sebelum memulai hari kita & mengakhiri hari kita. Itu akan menyegarkan jiwa kita & membangun persekutuan pribadi kita dgn Tuhan sehingga kita bisa makin solid dgn Tuhan.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: