Monday, June 16, 2008

Bekerja Untuk Tuhan dan Bukan Untuk Manusia

Pada saat kita melakukan pekerjaan kita dgn motivasi yg benar di hadapan Tuhan, pasti hasilnya lebih berkualitas karena kita melakukannya utk Tuhan. Saat motivasi hati kita tidak utk Tuhan, apapun juga yg kita kerjakan pasti akan mengecewakan. Apalagi kalo motivasi kita dalam bekerja adalah utk menyenangkan hati manusia, pasti hasilnya tidak maksimal. Kenapa? Karena manusia bisa berubah. Hari ini senang begini, besok senang begitu ato detik ini maunya begini, beberapa menit kemudian berubah lagi. Kalo ngikutin maunya manusia, yg ada kita akan capek sendiri. Trust me... Memang gak gampang sih....tapi Tuhan liat hati kok. Kalo kita mau belajar berubah & masih sering gagal, Tuhan liat setiap usaha kita.
Sewaktu kita melakukan pekerjaan kita & manusia mengecewakan kita, entah itu atasan, rekan kerja ato bawahan kita, belajarlah utk tidak mengeluh, tapi pandang Tuhan, bawa & serahkan semuanya ke Tuhan. Aku dulu pernah kecewa dgn keputusan2 atasanku yg rasanya gak adil. Dan aku menumpahkan kekesalanku dgn komplain, ngedumel & mengeluh ttg pekerjaanku. Yg ada malah aku gak maksimal melakukan pekerjaanku. Seorang sahabat baikku mengingatkanku Kolose 3 : 23
Apa
pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk
Tuhan dan bukan untuk manusia
.
Dia hanya bilang, "Saat kamu melakukan pekerjaanmu ato apapun juga dalam hidupmu kalo motivasimu bukan utk Tuhan, yg ada hanya kekecewaan." Perkataannya itu yg membuatku belajar utk mengubah pola pikirku. I know...it wasn't an easy thing to do, but i kept on trying. Sekarang aku belajar memperkatakan pada diriku setiap pagi saat akan beraktivitas, "Hari ini aku bekerja & melakukan semua aktivitasku utk menyenangkan hati Tuhan, bukan utk menyenangkan manusia." Dengan tiap pagi memperkatakan itu, aku belajar utk mengubah pola pikirku. Setiap kali ada hal2 yg mengecewakan terjadi, aku tidak mudah kecewa terlalu lama. Kecewa & sebel teteplah...itu manusiawi, tapi lebih mudah utk bangkit lagi & berusaha utk terus melakukan yg terbaik....karena apapun yg aku lakukan sepanjang hari ini adalah utk Tuhan, bukan utk manusia.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)


No comments: