Friday, June 6, 2008

Marah-marah

Marah boleh, tapi jangan suka marah2. Aku ingat itu yg selalu mami katakan. Tapi yah....itu cuma masuk telinga kiri & keluar telinga kanan. Aku orang yg sukanya marah2....sampai saking seringnya aku marah2, seseorang yg sangat berharga buatku gak tahan sm aku & pergi meninggalkanku. Sejak itu, aku mulai mikir & introspeksi diri (kadang kita baru sadar setelah kita kepentok ya....). Kalo aku sering marah2 terus, jangan2 suatu hari nanti semua orang meninggalkanku. Tiba2 aku diingatkan perkataan Amsal 21:19
"Lebih baik tinggal di padang gurun daripada tinggal dgn
perempuan yg suka bertengkar & pemarah."
Wuih, serem banget.
Aku udah pernah merasakan akibat gara2 aku yg suka marah2. Dan aku tau utk berubah memang tidak mudah, tapi aku belajar utk tidak lagi suka marah2 atau bertengkar. Kenapa? Aku gak pengen orang lain disakiti lagi dgn amarahku yg tidak pada tempatnya & aku juga gak pengen ditinggalkan orang2 yg berharga buatku gara2 sifat pemarahku. Memang tidak mudah mengubah kebiasaan jelekku, tapi aku percaya dgn mau belajar dari kesalahanku di masa lalu, suatu hari nanti aku bisa berubah. Tiap pagi aku bilang sm Tuhan, "Tuhan, ajari aku hari ini utk tidak melakukan hal2 yg tidak berkenan di hadapanMu" Itu termasuk kebiasaan suka marah2ku. Dan tiap kali aku mulai marah2 yg gak jelas, Roh Kudus ingatkan aku. Kadang aku emang jadinya gak marah2, tapi kadang aku juga masih sering banget gagal utk meredam amarahku. Aku tau, semua proses itu butuh waktu. Tapi aku percaya, saat aku punya niat utk berubah & dgn pertolongan Roh Kudus, aku pasti bisa berubah. Suatu hari nanti, aku bukan lagi Vega yg suka marah2.
Itu sedikit pengalamanku. Kalo ada yg punya kebiasaan suka marah2 ato kebiasaan jelek lainnya, jangan bilang, "Ah, gw kan udah dari sononya begitu." Tapi katakan terus pada dirimu sendiri, "Aku bisa berubah." Dan belajar terus utk berubah, meski kadang sering gagal....tapi jangan menyerah. Suatu hari nanti, seiring berjalannya waktu orang akan melihat kalo kamu sudah berubah dari kebiasaan ato sifat jelekmu.
Have a blessed day....
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: