Friday, June 6, 2008

Penghiburan Tuhan

Membaca renungan tentang pengiburan, aku jadi ingat kejadian 2,5 th lalu saat Tuhan panggil papi pulang. Sesuatu yg tidak pernah aku duga sebelumnya mengingat papi tidak pernah masuk rumah sakit. Hal itu membuatku terpukul sekali.....papi adalah laki2 terhebat yg pernah aku kenal di hidupku selama ini. Aku berharap suatu hari nanti bisa punya pendamping hidup yg sehebat papiku. Hehehe...
Aku ingat.....malam hari beberapa jam stlh papi meninggal, aku sengaja mengunci diri di kamar mandi & menyalakan shower. Aku menangis sendiri disitu, lebih tepatnya berteriak sambil mengerang....aku blom pernah merasa sangat kehilangan spt hari itu. Mami & kakakku cukup terpukul dgn kepergian papi, apalagi kakakku beberapa kali pingsan. Jadi aku pikir aku harus menjadi yg kuat di antara mereka...so di depan mereka aku gak boleh terlihat sedih. Di kamar mandi itu, aku gak bertanya sama Tuhan kenapa ini harus terjadi....aku cuma tanya, Tuhan apa yg akan terjadi dgn hidupku stlh papi gak ada? Satu2nya pelindung, penjaga, penopang hidup & sahabat pria terbaikku selama ini ya papiku itu.... Sambil nangis, aku nyanyikan lagu You Are My Hiding Place berulang2 sampai capek & suaraku habis. Lalu aku diam...kemudian Tuhan bicara : "Nak, Aku adalah Bapamu...Aku akan melindungimu, menjagamu, menopang hidupmu, menjadi ayah & sahabat terbaikmu...semua yg pernah dilakukan papimu ke kamu, mulai sekarang Aku yg akan melakukannya...Aku akan mengasihi & menyayangimu spt papimu, bahkan lebih dari yg pernah dia perbuat....jangan takut, Aku benar2 mengerti apa yg kamu rasakan."
Kata2 itu bak kekuatan dasyat yg membangkitkan semangatku. Aku belajar percaya & menjalani hidupku dgn pengharapan yg baru. Kenapa? Karena aku percaya papi sudah bahagia sekarang. Dia tidak lagi menderita sakit, tidak lagi kepikiran banyak masalah. Dia benar2 sudah bebas sekarang. Dan aku percaya Tuhan akan menolongku, melindungiku & menjagaku spt yg dulu dilakukan papi. Dan aku bersyukur....selama 2,5 th setelah kepergian papi, aku bisa merasakan penghiburan, penyertaan, perlindungan & penjagaan dari Allah yg luar biasa di hidupku. Dia adalah Tuhan yg sanggup memberikan bhkn apa yg tidak pernah kita bayangkan atau pikirkan sekalipun. Dia menopang hidup keluargaku dgn caraNya yg ajaib, membuatku bisa menyelesaikan sekolahku, memberkatiku dgn luar biasa....& Dia tidak pernah meninggalkanku dlm keadaan apapun. KasihNya yg membuatku bisa bertahan dlm menjalani hidupku smp sekarang. Kita punya Allah yg luar biasa...and I'm so proud of Him. Thank You, Lord.
Jadi di tengah kesedihan atau pergumulan apapun juga, ingatlah akan karyaNya yg ajaib buat kita. Dia bukan cuma menjaga & melindungi kita, Dia Tuhan yg adalah penghiburan sejati kita. Saat kita kita ada masalah, yuk....datang ke Tuhan. Dia yg akan menyegarkan jiwa kita & menguatkan kita serta menyelesaikannya bagi kita. Dia Tuhan yg luar biasa.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: