Friday, June 6, 2008

RohNya Menguatkan

Beberapa waktu lalu aku break dlm hubungan eksklusifku dgn seseorang. Itu menyakitkan. Tapi yg lebih menyakitkan adalah saat aku tau dia tidak mengakui komitmen hubungan kita dulu. Break...okelah bisa aku terima, tapi tidak mengakui hubungan kita...itu yg aku gak bisa terima. Aku ingat tiap malam yg ada cuma airmata dan pertanyaan, kok bisa sih dia tidak mengakui keberadaanku? Dan jujur saja....itu bener2 menghancurkanku. Tapi tiap malam itu juga aku datang ke Tuhan, membawa semua kemarahan, kekecewaan, sakit hati & kepahitan. Dalam beberapa waktu aku bahkan gak bisa bilang Tuhan baik. Apanya yg baik? Sahabat baikku selalu sms : "Kamu mungkin gak ngerti kenapa harus ngalami ini, tapi satu hal yg harus terus kamu lakukan, tetap bertahan, never quit, never give up. Dalam setiap airmatamu, belajarlah utk mengatakan Tuhan baik."
Lalu suatu hari Minggu aku datang kebaktian sore. Dari awal mulai penyembahan, aku nangis terus...pedih banget. Lalu ada pujian :
"Semua baik....semua baik....segala yg tlah Kau perbuat di dalam
hidupku....Semua baik...sungguh teramat baik....Kau jadikan hidupku berarti"
Tiba2 Roh Kudus bilang : "Semua baik..Bukan penerimaan manusia atas keberadaanmu yg membuatmu berarti, tapi penerimaan Bapa atas keberadaanmu yg membuatmu berarti. Gak penting dia mengakui hubungan kalian dulu ato gak, yg penting Bapa mengakuimu & sangat mengasihimu". Kata2 yg sama aku dapat dari ketua FA-ku. (Thanks, Li...). Pulang dari kebaktian itu, aku doa. Malam itu aku menangis bukan karena penolakan seseorang atas keberadaanku, tapi karena Tuhan mengakui keberadaanku & menerimaku. Dan penerimaan Tuhanlah yg membuatku belajar mengampuni dia. Jujur....tidak mudah, tapi RohNya membantuku melewati semuanya. Kadang kenangan itu masih teringat....tapi aku terus mengatakan Tuhan baik....dan aku mau terus mengatakannya dlm setiap keadaan apapun yg aku alami karena Tuhan memang baik. Banyak hal yg tidak kumengerti sekarang, tapi aku belajar berjalan dgn iman....blue print hidupku itu ada di hadapan Tuhan & semuanya baik karena Dia tidak pernah merancangkan yg jahat. Dan aku benar2 merasakan perlindungan dan pendampingan Roh Kudus selama aku melewati masa2 sulit. Saat aku sendiri & bergumul dgn masalah2ku, Roh Kudus tidak pernah meninggalkanku. Bahkan terus menguatkan aku...sampai aku bisa melewatinya. Itu baru satu contoh...ada banyak contoh lain di hidupku dimana penyertaan Roh Kudus itu yg memampukan & menguatkan aku melewati banyak masa2 sulit di hidupku. Aku percaya semua kita pasti pernah mengalami atau sedang mengalami pertolongan Tuhan yg ajaib. Kalo ada yg sedang melewati masa2 sulit, datanglah ke Tuhan. Minta Roh Kudus menguatkan. Dan kekuatanNya akan sungguh ajaib menopang hidup kita. Saat kita tidak kuat & menjadi lemah, never give up.....never quit....tapi minta Dia menguatkan & kita akan kuat menghadapi apapun bersamaNya.
Have a blessed day. Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: