Friday, June 27, 2008

Tentang Kekuatiran

Aku seneng ayat 27 dari Matius 6 ini :
Siapakah di
antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan
hidupnya?
Istilahnya kalo aku simpulkan secara sederhana aja ya, Tuhan bilang : ngapain kamu kuatir smp berlebihan lha wong kekuatiranmu itu gak nambahin sejengkalpun kok jalan hidupmu, artinya kekuatiran itu gak nambahin sesuatu yg baik dalam hidup kita. Hm, aku ngerti kuatir itu manusiawi kok. Mana ada sih orang yg gak pernah kuatir? Kuatir yg masih dlm batas wajar ya gak apa2, bagus malah karena kita juga bisa mempersiapkan diri utk mengatasinya. Misalnya kita kuatir terlambat ke kantor, ya kita akan bangun lebih pagi & memperkirakan waktu perjalanan plus kemacetannya shg kita gak telat smp kantor. Tapi kalo kuatirnya dah kelewatan...nah itu bahaya. Kyk lagunya Spice Girls dulu, too much of something is bad enough....Apalagi kalo too much of worries...Ibaratnya gini deh, kalo hidup kita kebanyakan diisi oleh hal2 yg negatif, entah itu kekuatiran, kemarahan, kepahitan, dendam, ato apapun yg buruk, jadinya pasti secara hati kita gak damai, secara pikiran kita tertekan, & secara fisik juga bisa sakit. So...lepasin aja semua yg buruk dari hidup kita, termasuk kekuatiran yg berlebihan. Trus bagaimana spy kita bisa melepaskan kekuatiran itu? Jawabannya ada di ayat 33 dari Matius 6 ini :
Tetapi
carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan
ditambahkan kepadamu.
Saat kita mendahulukan Tuhan & bertekun mencariNya, tidak ada yg perlu kita kuatirkan karena semua itu (apa yg kita kuatirkan) justru Tuhan berikan sbg tambahan alias bonus.
Apakah ada yg sedang mengkuatirkan sesuatu secara berlebihan saat ini? Entah kuatir akan keluargamu, karirmu, pekerjaanmu, jodohmu, keuanganmu, masa depanmu, kesehatanmu, de el el.....
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu. ( 1 Petrus 5 : 7)
Have a blessed day...
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: