Tuesday, June 10, 2008

Kebaikan Di Masa Depan

"SebabAku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29 : 11)
This is one of my favorite verses of the bible. Kalo aku ingat2 ayat ini, seperti memberiku pengertian bhw di atas segala rancanganku yg paling top, Tuhan jauh punya rancangan yg paling bagus buat aku. Kenapa? Karena Tuhan yg menciptakan aku & Dia sayang banget sm aku. Aku mengerti bhw segala yg terjadi dlm hidupku tidak ada yg kebetulan. Semuanya karena Tuhan yg merancangnya.
Setiap kali ingat Yeremia 29 : 11 ini aku langsung nge-link dgn perkataan Daud dalam Mazmur 139 : 13-16

"Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam
kandungan ibuku. Aku bersyukur kepadaMu oleh karena kejadianku yang dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagiMu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mataMu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitabMu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya."

Weits, ajaib banget kan? Tuhan sudah merancangkan apa yg akan terjadi dalam hidup kita jaaaauuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh sebelum kita dilahirkan. Dia punya rencana yg dahsyat dalam tiap hidup kita masing2. Kenapa? Karena Tuhan kita bukan Tuhan yg suka sesuatu yg kebetulan, tapi Tuhan kita adalah perancang/desainer paling TOP sepanjang masa. Dia tau bagaimana merancang setiap detil hidup kita, merancang bentuk fisik kita, merancang hari2 yg akan kita lalui, merancang masa depan kita. Dia tau segalanya & Dia lakukan semuanya utk kebaikan kita. Bahkan setiap masalah, masa2 suram, pergumulan yg kita hadapi, Tuhan sudah tau itu & itu termasuk dlm blueprint yg sudah Tuhan siapkan utk mendewasakan kita & mengerjakan suatu kebaikan utk kita di masa depan.
Mungkin kita gak ngerti sekarang kenapa kita musti ngalami ini-itu, masalah demi masalah, pergumulan demi pergumulan yg kayaknya gak pernah berakhir. Tapi yakinlah satu hal, semua yg terjadi dlm hidup kita tidak ada yg kebetulan & bukan maksud Tuhan utk menghukum kita, tapi Dia sedang melakukan suatu kebaikan utk kita yg mungkin belum kita lihat hasilnya sekarang. Kita gak perlu ngerti sekarang, tapi jalani saja bersama Tuhan. Saat kita percaya dan mengandalkan Tuhan utk melewati masa apapun dlm hidup kita, Tuhan pasti akan memunculkan kebaikan yg mungkin tidak pernah kita pikirkan sebelumnya karena rancanganNya adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan.
Salah lagu kesukaanku sekarang Kaulah Tuhan Keselamatanku karya Sari Simorangkir dan reff-nya :
Kaulah Tuhan keselamatanku, kekuatan, dan perisaiku
Ku tak gentar karena janjiMu selalu memeliharaku
Kupercaya dalam tanganMu ada masa depan hidupku
Ku tak gentar karena janjiMu selalu hidup dalamku
Yup, dalam tangan Tuhan ada masa depan hidup kita. Kita tidak akan goyah menghadapi apapun karena janji Tuhan yang selalu memelihara dan menjaga hidup kita. Mari selalu nantikan janjiNya akan hari depan kita yg penuh harapan.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: