Monday, September 1, 2008

Meski Kesempatan Kecil Sekali

Hm....susah ya jadi optimis di saat keadaan memungkinkan kita utk sangat tidak optimis. Tapi kita harus tetap optimis & pothi (positive thinking). Hihihi...apalagi kita punya pengharapan dalam Yesus Kristus. Seandainya segala sesuatu yg kita alami kayaknya gak memungkinkan utk kita berharap, kita harusnya masih punya pengharapan bhw kita masih punya kesempatan. Tapi adakalanya kita banyak nethi (negative thinking), jadinya kita justru gak punya pengharapan & gak bisa melihat kesempatan yg dibuka utk kita. Oleh karena itu, kita harus mengisi pikiran kita dgn hal2 positif & benar. Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yg benar, semua yg mulia, semua yg adil, semua yg suci, semua yg manis, semua yg sedap didengar, semua yg disebut kebajikan & patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4 : 8)
Aku sebenernya udah sering denger ayat itu, sering baca juga, tapi baru bener2 mengerti & belajar melakukannya akhir tahun lalu. This is one of my new year resolution. Hihihi...telat ya kayaknya. Tapi gak apa2, drpd gak dilakukan sama sekali kan? Kenapa aku baru ngeh? Ya biasalah....ada kejadian yg men-trigger aku utk berubah. Hehehe....Tapi bener kok, dgn kita mengisi pikiran kita dgn hal2 yg baik & always pothi...itu membuat hidup kita jauuuuuhhhhh lebih menyenangkan. Nethi sih emang masih sering dateng, tapi berusaha utk tidak terlalu memikirkan hal2 buruk & gak penting. Aku sering ngomong ke diriku sendiri, "Hidup itu emang sulit, jadi jangan ditambah susah dgn pikiran2 kita yg buruk." Hehehe...so aku belajar utk memikirkan hanya hal2 yg baik. Hm, gak selalu berhasil sih, kadang gagal juga...tetep nethi. Tapi....harus selalu berusaha setiap waktu karena emang utk mengubah pikiran itu sulit, tapi bukan berarti gak bisa. Tidak boleh menyerah. Ayo, terus berjuang!!! Gambatte!!! (hahaha, apaan sih gw...)
Inget aja satu hal : dalam Tuhan Yesus, selalu ada pengharapan bhkn utk hal2 yg tidak mungkin sekalipun...Sebab bagi Allah tidak ada yg mustahil (Lukas 1 : 37).
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: