Thursday, August 28, 2008

Hati....Sederhana, Tapi Berharga

Kita tidak pernah tahu apa yg ada di dalam hati manusia, tapi Tuhan tahu. Kita tidak pernah yau kedalaman hati manusia, tapi Allah tahu. Dalam firmanNya jelas tertulis, Tuhan kita adalah Tuhan yg senang berurusan dgn hati. Kenapa? Karena hati adalah sumber segala sesuatu yg kita kerjakan. Semua motivasi, keinginan, harapan....ada semua dalam hati kita. Sesuatu yg tidak nampak dari luar, tapi sangat mempengaruhi segala sesuatu yg tampak di luar. Beberapa bulan lalu dalam perjalananku baca Alkitab, aku sampai di 1 Samuel 16 ini dan saat itu ayat 7 seolah2 dicetak tebal. Aku berdoa & tanya ke Tuhan, apa maksudNya? Dan saat itu aku memang sedang bergumul dgn tempat baruku. Antara takut, cemas, kuatir....semua tumplek blek jadi satu. Satu hal ketika aku dapat ayat ini, Tuhan ingatkan aku bhw Dia melihat hati. Orang lain tidak tahu apa yg ada di hatiku, tapi Tuhan tahu. Malam itu Tuhan spt bilang gini ke aku, "Nak, Aku selalu melihat hati. Orang mungkin tidak melihat, tapi Aku melihat. Jadi jagai hatimu utk tetep benar di hadapanKu apapun yg terjadi." Berbekal semua itu, aku melangkah...aku jujur bilang ke Tuhan bhw aku takut, dan memang sebagian besar ketakutanku itu aku hadapi sekarang. Tapi semua aku kembalikan ke Tuhan. Kalo Tuhan yg membuka pintu ke tempat yg baru, aku percaya Dia juga yg akan menjagaku. Setiap hari aku minta kekuatan dariNya supaya aku bisa jaga hatiku tetap benar di hadapanNya. Walo kadang jadinya rada tertekan karena beberapa hal yg aku temui bertentangan dgn hatiku bahkan logikaku, tapi setiap kali berbenturan dgn hal itu aku kembalikan semuanya ke Tuhan. Kalo Dia yg membuka pintu & menyuruhku melangkah, selama aku tidak melanggar firmanNya dan tetap bisa mempertahankan kemurnian hatiku di hadapanNya...aku percaya perlindunganNya utkku sempurna.
Apapun yg kita lakukan, saat kita melakukannya atas dasar sikap hati yg benar di hadapan Tuhan, Dia akan melindungi & membela kita. Biarlah semua yg kita lakukan....semuanya dgn sikap hati yg benar di hadapan Tuhan...karena Tuhan melihat hati & Dia tidak bisa dibohongi. Hati...sangat sederhana, tapi sangat berharga. So...jagailah hatimu dgn benar & murni di hadapan Tuhan....Ingatlah bhw Tuhan selalu berurusan dgn hati kita.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: