Wednesday, September 24, 2008

Kegiatan Rohani & Duniawi

Hm, semakin lama aku kenal Tuhan, aku makin sadar bhw ternyata aku belum banyak kenal dgn berbagai karakterNya Tuhan. Makin aku kenal Tuhan, makin aku ngerti bhw tanpa Tuhan, aku sebenernya gak bisa apa2. Makin kenal Tuhan jadi makin ngerasa aku makin "kecil". Ternyata banyak hal yg aku sebenernya blom ngerti. Aku dulu cuma tahu kalo aku melakukan sesuatu utk orang lain, itu cuma bagian dari rasa sosialku sebagai sesama manusia. Tapi seiring dgn berjalannya waktu & pengenalanku akan Pribadi Tuhan Yesus, aku jadi ngerti saat aku melakukan suatu hal yg orang bilang itu kegiatan sosial, itu sebenernya aku melakukan sesuatu utk Tuhan & itu sama nilainya dgn doa, pujian maupun penyembahan yg aku berikan ke Tuhan. Begitupun saat aku mengucapkan hal2 yg menyakiti hati orang lain, saat itu sebenernya aku juga sedang menyakiti hatiNya Tuhan.
Orang selalu memisahkan hal2 rohani & hal2 duniawi. Padahal sejak semula tidaklah demikian. Apapun aktivitas yg kita lakukan dalam kehidupan sehari2, itu semua adalah bentuk dari ibadah kita kepada Tuhan. Alkitab menuliskan "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti utk Tuhan dan bukan utk manusia." (Kolose 3:23). Jadi jelas donk, apapun yg kita lakukan sebenernya kita melakukannya utk Tuhan. Jadi kita harus melakukannya dgn segenap hati. Hal itu termasuk akitivitas "besar" dan "kecil" yg kita lakukan, entah di lingkungan keluarga, pekerjaan, bisnis, gereja ato dimanapun kita beraktivitas, baik itu utk sesama manusia maupun utk Tuhan....semuanya adalah bentuk ibadah kita kepada Tuhan. Saat kita melakukan hal2 yg menyenangkan hati orang lain, saat itu juga sebenernya kita juga sedang menyenangkan hatiNya Tuhan. Tuhan Yesus itu sangat manusiawi sekali lho, meskipun Dia adalah Allah sendiri. Kita bisa menyentuh hatiNya dgn hal2 yg mungkin menurut kita sepele, tapi kalo dilakukan dgn hati yg tulus dan benar di hadapan Tuhan, hal itu akan mengerjakan banyak perkara besar dalam hidup kita dan hati Tuhan disenangkan. So...mau menyenangkan hati Tuhan dalam sikap hidup kita sehari2?
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: