Thursday, July 31, 2008

Rasa Cinta

Dalam setiap keseharianku, aku selalu meluangkan waktu utk sendiri dgn Tuhan. Punya saat teduh sm Tuhan. Di saat2 itulah aku dicharge. Sebelum memulai hariku & sesudah akan menutup hariku, aku kembalikan semuanya pada firman Tuhan. Kenapa? Karena buatku, firman Tuhan itu manual book utk aku menjalani hidupku di dunia. Kita tidak pernah bisa tau apa yg akan terjadi di depan kita beberapa detik ke depan, tapi Tuhan tau. Dan dalam firmanNya yg sudah ditulis di Alkitab, itu ada ribuan janji & pedoman utk kita bisa kuat menghadapi keadaan apapun. Aku ingat saat aku sangat terpuruk, gak tau harus lari kemana, gak ngerti musti ngapain....di saat itulah firman Tuhan berbicara & memberiku kekuatan. Aku sudah bener2 putus asa saat itu, rasanya mau mati aja. Tapi aku bersyukur Tuhan Yesus yg aku sembah gak membiarkan aku kelamaan ada di keadaan itu. Aku ingat malam itu Roh Kudus munculkan Pengkotbah 3 di pikiranku & dgn sigap aku baca itu. Disitu tertulis tentang waktu "....ada waktu utk menangis, ada waktu utk tertawa; ada waktu utk meratap, ada waktu utk menari....." dst. Dan sampai ke ayat 11 : "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir." Dan disitu aku belajar menerima, saat kenyataan tidak sesuai dgn harapanku, pasti ada rencana Tuhan karena Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Kalo saat itu aku gak inget firman Tuhan, aku gak pernah tau hidupku sekarang spt apa. Dari banyak pengalaman hidupku, Tuhan banyak bicara melalui firmanNya utk memberiku jalan keluar, semangat utk menapaki hari esok, keinginan utk bangkit & mencoba lagi, dsb. Apa jadinya kalo dulu aku gak pernah baca & merenungkan firman Tuhan? Hm....entah apa yg terjadi dgnku sekarang.
Memang sih, jujur aja ya....sering kali emang bosen baca Alkitab, apalagi kalo udah ketemu kitab2 yg sulit dimengerti. Tapi ya aku baca aja...Kadang bete juga, kok kayaknya 1 kitab aja gak selesai2 bacanya? Tapi aku bersyukur ada Roh Kudus yg selalu ingatkan utk tetep baca walo gak ngerti, walo bosen bacanya, walo badan gak mau diajak kerjasama (masih ngantuk, gak pengen bangun pagi, ato pengen cepet2 tidur). Dan emang bener, firman Tuhan itu gak pernah kembali sia2. Apa yg dulu aku tabur, kini mulai aku tuai. Banyak firman Tuhan yg jadi rhema, jadi jawaban dlm setiap pergumulanku. Itu kayak dimunculkan lagi & yes....ampuh mengatasi kegelisahan hatiku, ketakutanku, kebingunganku...Dan aku bersyukur, dlm saat2 kesendirianku Tuhan tidak pernah membiarkanku kesepian. FirmanNya itu ampuh banget mengusir kesepianku, membangkitkan semangatku, dan mengusir pikiran2 yg gak penting dari otakku. Kenapa perlu firman Tuhan? Karena itu pedoman hidup kita. Apa jadinya kalo kita gak baca manual book yg sudah Tuhan berikan utk kita menjalani hidup kita? Pastinya hidup kita gak akan sampe ke tujuan yg Tuhan mau donk, karena jadinya ngelantur kemana2. Dan ingat, pikiran kita juga perlu diisi dgn kebenaran firman Tuhan supaya gak ngelantur kemana2 mengikuti arus dunia ini.
Maaf kalo agak keras, tapi menurutku jangan pernah mengaku pengikut Kristus kalo gak pernah baca firmanNya, merenungkannya & belajar melakukannya. Banyak orang yg mengaku pengikut Kristus karena lahir di keluarga yg emang dari sononya udah pengikut Kristus, tapi gak pernah kenal dgn Yesus Kristus yg disembahnya secara pribadi. Gimana mau kenal? Kalo taunya firman Tuhan cuma dari gereja yg 1 minggu 1 kali doank tanpa pernah punya saat2 pribadi utk merenungkan firmanNya. Dan itu sia2....karena fondasi hidup kita tidak akan kuat. Tak kenal maka tak sayang. Kalo kita gak kenal Tuhan, gimana mau mengasihi Tuhan? Gimana caranya kenal Tuhan? Ya dari firmanNya....membaca, merenungkannya & melakukannya dlm kehidupan kita. Gak gampang memang....tapi saat kita punya kemauan & minta Roh Kudus menuntun kita, pasti Tuhan mampukan. Semua bukan karena kuat & gagah kita, tapi karena pertolongan Tuhan.
So mulai sekarang...milikilah kerinduan utk mengenal Tuhan Yesus yg kita sembah dgn membaca, merenungkan & melakukan firmanNya di sepanjang hidup kita. Jangan sampai kita gak kenal sama Kristus yg kita sembah ya...Itu kerugian terbesar dlm hidup lho....trust me...
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
vega (^_^)

No comments: