Thursday, July 31, 2008

Pelita Kaki

Dalam hidup ini, kadang kita tidak mengerti ke arah mana kaki kita hrs melangkah. Ada kebimbangan & ketakutan kalo kita salah mengambil langkah. Aku pernah mengalami begitu gamang, takut & bingung mengambil keputusan. Tidak tahu siapa yg harus aku percayai. Tidak tahu apakah aku tidak akan dipermainkan. Tidak tahu apakah benar ini jalan hidup yg harus aku jalani. Di saat aku bingung itu, aku baca Mazmur 121 : 8 "TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya." Tuhan tidak berkata Dia akan menjaga hanya pd saat kita masuk dlm suatu keadaan, tp juga smp saatnya kita harus keluar.
Aku ingat ketika di saat2 awal aku harus masuk keadaan itu, aku sungguh2 berdoa tanya Tuhan karena jujur aku sangat takut sekali. Dan saat itu Tuhan kasih ayat di Yosua 1 : 9 "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." Dan firmanNya itu yg menguatkanku, meneguhkanku bhw memang jalan inilah yg Tuhan mau utk aku jalani.
Kalo kita belajar firman Tuhan tiap hari, entah mengerti ato tidak mengerti tapi kita tetap lakukan itu dgn setia; nanti suatu waktu saat kita membutuhkan pertolongan, firman itu akan muncul jadi rhema dlm hidup kita. Kalo kita gak pernah kenal firman Tuhan, mungkin cuma seminggu sekali wkt kita di gereja yg kadang2 cuma masuk telinga kiri keluar telinga kanan...ya firman itu tdk akan kita kenal. Tapi kalo kita bergaul dgn firman Tuhan setiap hari, suka ato tidak suka, percayalah....suatu hari firman itu akan muncul jadi suatu kebenaran yg memerdekakan kita, menghibur kita, menguatkan kita bahkan meneguhkan kita. Karena saat kita menabur firman itu dlm hati kita, firman itu tidak pernah kembali dgn sia2.
Kalo sekarang ada yg males baca firman Tuhan, ayo....mulai latih diri kita utk baca & kenal firman Tuhan. Ada pepatah : tak kenal maka tak sayang. Kalo kita gak kenal firman Tuhan yg adalah surat cintaNya Tuhan ke kita, bagaimana mungkin kita bisa mengaku kita mengasihi Tuhan?
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: