Thursday, July 31, 2008

My Family is My Supporter

Aku les electone sejak kelas 5 SD. Waktu aku masuk SMU, sekolah musik tempatku les ngadain konser utk para muridnya. Aku tuh sering grogi kalo tampil di depan umum. Jadilah konser pertamaku gak sukses gara2 aku lupa not lagunya. Huahuhu..itu pengalaman memalukan utk anak SMU sptku. Aku ingat aku pengen berhenti les gara2 malu. Tapi mami pantang menyerah menyemangatiku. Akhirnya aku tetep les. Beberapa bulan kemudian, ada konser lagi. Kali diadakan di sebuah restoran. Hua...aku gak mau ikut. Takut malu lagi. Tapi mami berhasil membuatku ikut lagi. Beliau cuma bilang, "Dek, kalo kamu gak nyoba lagi...selamanya mungkin kamu gak akan pernah berani tampil konser karena selalu dihantui dgn kegagalanmu di konser pertama. Artinya kamu gak akan pernah berhasil mengalahkan ketakutanmu akan kegagalan di masa lalu. Dan yg rugi pasti kamu. Ayolah coba lagi, jangan cepet nyerah. Rajinlah latihan & jangan lupa doa." Dan bujukan mami berhasil memaksaku ikut lagi. Jadi tiap sore, mami nongkrongin aku latihan. Kalo aku males, kadang dibujukin manis2 tapi kadang juga diomelin. Jadilah mami jadi penunggu setia setiap hari aku latihan itu selama 1-1,5jam. Kalo ada yg salah, diomelin deh. Tapi begitulah selama 2 bulan. Dan lagunya lebih sulit dari konser pertama karena lebih nge-jazz. Pdhl i hate main jazz, susah soale not2nya. Mending main yg klasik sekalian. Tapi gak ada pilihan lagi. Mau gak mau harus main lagu itu. Aku inget banget lagunya "Killing Me Softly", pilihan Ci Wie, guruku. Harusnya kan gampang tuh lagu, tapi gara2 diaransemen jazz jadi susye. Ih, versi jazz-nya susah banget. Tapi karena aku gak mau gagal lagi utk ke-2 kalinya, yah...aku musti kerja keras menghafal not2 tuh lagu. And yes...i did it...kerja kerasku berhasil. Aku sukses mainin tuh lagu. Aku inget banget stlh selesai mainin lagu itu, Ci Wie bisa ngomong gini ke aku, "Vega, itu permainan jazz terbaikmu selama aku jadi gurumu. Sengaja aku pilihin lagu itu karena kamu gak seneng banget main jazz, pdhl kalo kamu mau usaha tuh sebenernya bisa. And you did it...kamu dpt feel & groove-nya." Hehehe, gak nyangka bisa dipuji kyk gitu secara aku cuma mikir asal gak lupa notnya aja aku dah bersyukur banget. Hehehe....kan malu kalo lupa not lagi.
Dari hal2 seperti itulah aku belajar bangkit dari setiap kegagalanku. Ada banyak kegagalan di masa laluku dan dari setiap kegagalan itu, keluarga selalu jadi supporter pertama utk aku belajar bangkit lagi. Aku inget ketika aku sangat terpuruk karena suatu masalah, mami pernah bilang, "Dek, apapun yg terjadi padamu, separah apapun keadaan yg kamu alami, apapun kesalahan yg kamu lakukan & apapun kegagalan yg kamu alami, kamu selalu punya tempat pulang ke rumah...karena kita adalah satu keluarga, karena kamu adalah anakku." Hm, kalo orangtua di dunia aja bisa seperti itu, terlebih Bapa kita di surga kan? So jangan pernah lupakan semua kebaikan Tuhan & forward semua kebaikan Tuhan itu ke orang2 di sekitar kita.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: