Thursday, January 15, 2009

Welcoming The Year of 2009

Happy new year....!!!!!!! Hopefully segala sesuatu jadi lebih baik di tahun ini.
Sebelum mulai sibuk, aku pengen nulis sesuatu. Nope, not about my holiday travelling. Hehehe...Well, sepulang liburan kemaren, back to the real world dgn segala macam tantangan, pergumulan & mgkn masalah2 yg akan terjadi di tahun ini. Jujur aja, kadang ini membuatku takut....rada ngeper juga. Ada banyak hal yg aku pikirkan & aku tau sebagian besar itu diluar kemampuan manusiaku. Jadi intinya, aku rada takut & kuatir memasuki di tahun ini. Tapi kemaren Tuhan mengajariku sesuatu, "Close your eyes. Now what do you see?" Pertanyaan itu membuatku bingung. Tapi kemudian Dia tanyakan lagi, "Is it something good or bad? Do you see your brighter future or your saddest past? Do you see a great opportunity or a great loss? Do you see a magnificent changes in your life this year?" Now, i got His point. Dia sedang mengajariku melihat jauh melampaui realita yg ada.....Kalo gitu, trus apa aku gak liat realita? Ya gak donk....selama masih hidup di dunia & kakiku masih menapak di tanah (hehehe....), aku gak boleh mengingkari realita yg ada. Tapi aku bisa melihat dengan mata iman, dengan mata rohani, bukan dgn mata jasmani. Dia ingatkan aku Yeremia 17 : 7-8 "Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." Tuhan sedang mengajariku utk memiliki impian & visi jauh ke depan yg lebih baik....lebih baik dari keadaanku sekarang, lebih baik dari kenyataan yg ada sekarang. Dan memiliki impian & visi itulah yg membuatku lebih exciting utk menjalani hari2ku ke depan di tahun ini. Aku belajar melihat ke depan & mempercayakan sepenuhnya pada Yesus Kristus Tuhan yg pegang kendali penuh akan masa depan hidupku. Semua orang memprediksi tahun ini keadaan bisa lebih buruk dari tahun kemaren. Krisis perekonomian global yg mgkn akan berdampak pada perusahaan tempat kita bekerja ato pada bisnis kita, nilai tukar mata uang yg gak stabil mgkn akan berimbas pada perekenomian negara kita, pemilu yg akan digelar di tahun ini, masalah & pergumulan yg tiap2 kita pribadi hadapi mgkn jg gak jadi makin sedikit, tp dgn pertanyaan Tuhan itu....aku belajar melihat bhw di balik semua itu pasti ada hal2 yg baik & berkat buat orang2 yg percaya, menaruh harapannya ke Tuhan & mengandalkan Dia sepenuh hati. Dalam melalui setiap badai, pasti ada sayapNya yg kuat yg akan menudungi kita. Semalam hatiku bilang gini, "Kalo di tahun2 lalu Tuhan menyertai & melakukan banyak hal besar dlm hidupku, masa di tahun ini aku gak percaya bhw Dia Tuhan yg bisa melakukan banyak hal melebihi dari apa yg pernah aku pikirkan & bayangkan?" Dan aku percaya di tahun ini, segala sesuatu akan jadi lebih baik lagi karena Tuhan turut campur & menyertai setiap langkahku. Jadi jangan ragu, ayo melangkah di tahun ini dgn terus bergantung & mengandalkan Tuhan. Apapun realita yg ada, badai seperti apapun yg akan kita hadapi, kita harus bisa melihat dgn mata iman bhw di balik semua itu Tuhan sudah menyediakan banyak hal2 besar & baik utk kita di tahun ini.
Welcome in the year of 2009.
Have a blessed year.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: