Thursday, January 15, 2009

Tuhan Yang Menyediakan

Di suatu siang di awal bulan ini aku pergi ke mal pas istirahat siang, sebenernya mau ke bank. Trus sambil nunggu temen, aku iseng jalan2. Tiba2 kok ada dorongan beli roti. Ih, lha wong lagi gak kepengen makan roti kok. Tapi beli juga tuh....hehehe. Sorenya kan aku ikutan seminar di balai samudra. Pulang dari seminar itu dah jam 8 lebih. Begitu smp mobil, langsung ujan deres & macet banget keluar dari parkirannya. Butuh waktu 1 jam lebih buat keluar parkiran. Dan tebak? Aku kelaparan di mobil itu. Trus tiba2 aku inget, eh....tadi siang kan aku beli roti. Jadilah aku gak kelaparan semalam. Coba aku gak beli roti, hehehe....Padahal siangnya waktu beli roti tuh aku dah komplain2 lho. Lha wong lg gak pengen makan roti kok dan aku lupa sorenya aku bakal ikut seminar itu. Soalnya biasanya pulang seminar tuh aku baru cari makan. Tapi Tuhan tuh tau ya....kalo semalam itu aku bakal kejebak macet dlm kondisi ujan deres tanpa bisa keluar2. Semalam itu di mobil Roh Kudus tiba2 bilang gini, "Kamu tau tho skrg kenapa tadi kamu harus beli roti tadi siang?" Hehehe, Tuhan emang ciamik.
Banyak orang mikir, kalo mau denger Tuhan bicara tuh musti denger secara audible. Tapi aku justru diajari Tuhan utk peka sm suaraNya tuh dari hal2 sederhana kyk itu. Satu contoh lagi, waktu pulang ke Semarang awal Desember lalu. Sepupuku jemput aku. Sampai di rumah, aku inget blom kasih dia kado ultah. Ah, aku kasih uang aja...toh dia pasti butuh. Maklum anak kuliahan. Pas aku ambil dompet, kyk ada dorongan utk kasih jumlah tertentu yg lebih gede dr yg tadinya mau aku kasih. Aku protes, "Ih, itu kegedean kali buat dia." Tapi kyk Tuhan gerakkan hatiku utk kasih uang itu & aku rela tuh. Pas aku balik ke Jakarta, tanteku telpon. Sepupuku itu cerita ke tanteku, "Kok bisa ya Vega kasih uang tepat jumlahnya spt yg aku butuhkan? Padahal kan aku gak bilang siapa2." Hehehe....kalo bukan Tuhan yg gerakkan, aku jg gak bakal kasih jumlah itu & tepat spt yg dia butuhkan. Mana aku tau dia butuhnya apa & berapa.
Yg mau aku share bukan masalah uang ato roti itu. Tapi disitu aku melihat kalo dalam hal kecil dan sederhana spt itu aja Tuhan sangat perhatian & menyediakan, masa Dia tidak akan menyediakan segala yg aku butuhkan bahkan utk hal2 penting & besar dlm hidupku? Kyk Tuhan mau ngomong ke aku, "Jangan kuatir ttg apapun dlm hidupmu. Aku sanggup menyediakan segala yg kau butuhkan." Karena Dia Tuhan El Shaddai. Hm, jadi inget sebuah lagu di album Sari Simorangkir yg I Believe :
Kaulah Tuhan El Shaddai, Tuhan yg berkuasa
Kau sanggup mengadakan semua yg kuperlukan
Kaulah Tuhan El Shaddai, kuserukan Kau ajaib
Kau tempatku berharap yg selalu setia menyertaiku

Jadi jangan kuatir ttg apapun juga....Meski keadaan susah, meski kenyataan di depan kita terlalu buruk sekalipun, meski rasanya gak ada harapan lagi utk jalan keluar dlm pergumulan kita, ingatlah kita punya Tuhan yg sanggup melakukan jauh lebih besar dari apa yg pernah kita pikirkan & bayangkan. Seperti yg tertulis di Efesus 3:20 "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita," Selama hati kita melekat padaNya, apapun yg kita butuhkan & apapun yg kita rindukan Dia sudah menyediakannya buat kita. Tinggal bagaimana kita percaya & menjaga janjiNya itu smp digenapi dlm hidup kita. Bergaul karib dgn Dia & menyukai firmanNya....dari situ kita akan belajar peka dengar suaraNya. Tuhan itu gak jauh kok. Seberapa hati kita buat Tuhan Yesus, sebesar itulah Dia akan dekat dgn kita.
Have a blessed day.
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: