Thursday, January 22, 2009

When I say that I love you...

When I say that I love you, it means I give the best for you...kalimat itu sering jadi status YM-ku akhir2 ini. Mengundang banyak tanya, are you in love? Hehehe....Padahal itu bagian dari lirik lagu When I Say That I Love You ciptaan Franky Sihombing yg pertama kali dipopulerkan oleh VOG pas aku SMA (kalo gak salah sih, pokoke itu udah lama banget deh). Aku lagi suka sama lagu itu lagi gara2 kisah temen masa kecilku dulu menikah dgn laki2 yg gak seiman. Waktu aku di rumah pas libur natal kemaren, aku melihat mami lagi asik berdandan. Kakakku jg lagi ganti baju. Wah, pasti mau pergi nih...Sejak papi gak ada, aku selalu minta kakak mendampingi kemanapun mami pergi. Biar mami gak sendirian kalo kemana2. Nah, malam itu mereka pasti mau kondangan...secara rapi banget bajunya. Waktu mami beritahu sapa yg nikah, aku langsung komplain, "Lho kok aku gak dikasih tau? Mana undangannya?" Waktu itu mami cuma bilang, "Kamu pasti gak pengen dateng deh." Wah, buru2lah aku cari tuh undangan...Wah, temenku nikah. Kok dia gak bilang aku? Waktu aku baca undangannya, aku kaget...kok gak ada pemberkatan di gereja. Langsung aku teriak kenceng2 dari ruang tengah, "Mam, kok gak ada pemberkatan? Maksudnya apa neeh?" Mami keluar kamar sambil tersenyum pahit, "Ya...gitu deh." Dari gaya bicaranya aku ngeh, temenku ini sudah menukar iman percayanya pada Kristus. Kok bisa sih? Kenapa sih dia? Dan bla...bla...bla...aku ngedumel gitu. Gimana ya....dia itu jauh lebih cantik daripada aku, badannya yg bagus (tinggi-langsing) sering bikin aku iri, pinter, punya pekerjaan yg bagus, keluarga yg sayang dia...apa sih yg membuat dia bisa menukar Tuhan Yesus dgn suami yg menurutku di fotonya gak ganteng, lebih tua, gak menariklah utk ukuran cowok (hm...kyknya aku emang lgsg gak suka wkt liat cowok itu, jadinya gak bisa menilai dgn objektif...hihihi). Waktu itu aku komplain ke mami, "Mam, kok gak bilang dari kemaren2 sih? Kan aku bisa ketemu dia." Trus mami bilang, "Emang kalo kamu ketemu dia bisa mengubah rencana nikahnya? Aku tuh lho yg udah ngomong sm dia dari dulu aja gak digubris (secara dia ini emang anak temennya mami). Tetep keukeuh mau nikah sm tuh cowok." Tapi kenapa?
Malam itu waktu mami pergi ke resepsinya, aku tanya ke Tuhan, "Kenapa, Tuhan? Engkau tuh kurang apa smp dia menukar Engkau demi mendapatkan suami?" Tuhan jawab & aku menangkap perasaan sedihNya, "Sama spt kamu dulu, dia merasa bhw Aku gak cukup mencintainya smp gak memberikan pendamping hidup buat dia." Ups...jawaban itu membuatku ingat kejadian di masa lalu, dimana aku hampir juga mengkompromikan imanku karena seorang laki2 tidak seiman yg bener2 aku sayangi. Aku cuma ingat, kalo suatu malam dulu Tuhan gak membuatku bermimpi & memperlihatkan film dokumentasi kisah hidupku sejak aku kecil & aku melihat disitu bhw dlm setiap keadaan & kejadian apapun Dia selalu ada disitu bersamaku, mungkin aku bisa jg gak setia sm Dia. Jika dalam mimpiku itu aku gak melihat tanganNya yg berlubang paku terulur padaku & Dia bilang, "When I say that I love you, I really do..." mungkin aku gak bisa jadi spt aku yg sekarang. Itu pertama kalinya aku mimpi spt itu (smp skrg blom pernah mimpi spt itu lagi. hehehe...) & jelas aku merasakan kasihNya yg luarbiasa & sangat dalam yg gak pernah bisa aku lukiskan dgn kata2...lebih dalam dari cinta manapun yg pernah aku terima dari orangtuaku, keluargaku, sahabat2 & teman2ku, ato dari laki2 manapun yg pernah dekat dgn aku. KasihNya itulah yg membuatku berpikir....kalo Dia begitu mencintaiku, masa aku kompromikan prinsip hidup yg aku dpt dari Tuhan Yesus yg sudah berpuluh2 tahun mendampingiku demi orang yg baru beberapa waktu bersamaku? Walo setelah kejadian itu aku masih tetep sendiri & gak pernah ada jaminan kapan aku bakal ketemu pendampingku, aku tetep enjoy ikut Kristus. Kenapa? KasihNya itu lho yg selalu bisa menarik aku balik ke Tuhan & membuatku bisa bertahan menghadapi keadaan apapun. Kekuatan cintaNya itu begitu dasyat...Kadang mikir, apa temenku itu gak merasakan ya bhw Tuhan Yesus tuh sangat mencintai dia sampai dia gak sabar nunggu Tuhan & memilih pandamping yg membuat dia menukar Yesus-nya dgn laki2 itu...? Hm, gak tau...Betapa pun besarnya cinta Tuhan pada kita, kalo kita gak bisa merasakan itu & meresponi cintaNya...toh kayak cinta yg bertepuk sebelah tangan aja tuh.
Dengan sharingku ini, aku ingin berbagi dgn mereka yg masih single spt aku (yg orang bilang dah dikejar umur utk nikah & jadi bahan ledekan orang...hehehe..) ato mereka yg sedang menghadapi pergumulan berat (entah dalam hal keuangan, pekerjaan, bisnis, keluarga, pelayanan ato apapun juga), yg membuat mereka berpikir utk menukar prinsip hidupnya & imannya kepada Yesus Kristus Tuhan dgn apapun ato siapapun juga....please, don't do that...Please baca lirik lagu ini....Ini ungkapan hati Tuhan Yesus buat anak2Nya :

it doesn't prove that you are alone
you feel that nobody wants you
doesn't mean that no one cares about you
listen to the words I say
that I will always be by your side
you mean everything to Me
I will never leave you cause I love u so
You think that you're nothing
before Me you are something beautiful
you think that you can't do anything
but you can do a lot of things with Me
listen to the words I say
that I will always be by your side
you mean everything to Me
I will never leave u cause I love u so
When I say that I love you
it means I give the best for you
when I say that I love you
I will give everything for you
no more fear about the future
and blame for the past
I'll give everything
when I say that I love you
I want you to know that I died for you
I want you to know that I give all My life for you
When I say that I love you
Kalo AnakNya yg tunggal aja Dia berikan utk menebus kita dari maut, masa kita masih gak percaya bhw cintaNya itu yg akan memampukan kita utk menghadapi apapun & cintaNya itu jg yg akan menyediakan segala yg kita perlukan? Yohanes 3:16 menuliskan "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."
Just like what He said to me, He say this to you "When I say that I love you, I really do..."
Have a blessed day
Gbu

with love and pray,
Vega (^_^)

No comments: