Friday, May 21, 2010

Bahagiaku MengenalMu

Semalam aku nonton konser Sidney Mohede di tennis indoor senayan. Well, aku tumbuh bareng lagu2 Sidney & GMB sejak masih di Semarang. Dan aku sangat familiar dgn semua lagu yg dia ciptakan karena aku emang koleksi kaset & CD-nya. Hampir semua lagu yg dia bawakan semalam itu membuatku bernostalgia dgn masa youth-ku di Semarang dulu plus dgn pengalaman2ku melalui banyak hal bareng Tuhan. Saaat Sidney menyanyikan lagu Kuterpaku, entah kenapa aku ngerasa ada sesuatu yg laen. Aku tidak punya story khusus dgn lagu itu, beda dgn lagu Slalu Bersamaku, tapi satu hal yg aku rasakan saat itu….seperti yg ditulis dalam reff lagu itulah aku terpaku dgn perjalanan hidupku & apa yg sudah aku lewati di masa2 lalu.
Diam kuterpaku dan kutakjub akan kasihMu
Yang tergores indah dalam anugerah
Hatiku milikMu
Indah kuterkagum dan kubawakan hidupku
Kau membuat hatiku menjadi baru
Bahagiaku mengenalMu
Lagu itu diulang 2 kali karena ada kesalahan teknis. Ya maklumlah, karena utk album live recording ya kalo ada salah dikit aja harus diulang. Waktu reff lagu itu dinyanyikan pertama kali, tiba2 Tuhan tanya : “Nak, kamu bahagia ndak kenal Aku?” Gubraaaaakkkkk….pertanyaan apa ini? Ya, jelaslah aku bahagia. Begitulah jawabku. Lalu tiba2 pikiranku melayang ke beberapa kejadian tidak membahagiakan yg pernah aku alami. Disitu mataku mulai berkaca2. Dan Dia tanya lagi, “Walo kamu melewati yg spt itu gara2 kamu kenal Aku? Ato kamu harus melepaskan sesuatu yg jd kesukaanmu ato yg kamu sayangi karena Aku yg minta? Kamu tetep bahagia bisa kenal Aku?” Aku mulai mikir, tapi kemudian aku ingat….aku sudah melewati semua itu & aku masih bisa exist smp sekarang, aku bisa bangkit lagi, aku bisa berdiri tegak lagi menghadapi semuanya sampai pada detik ini….itu semua karena Tuhan Yesus. Lalu aku jawab, “Tuhan, aku memang mengalami semua yg tidak membahagiakan itu, tapi toh aku sudah bisa melaluinya. Dan itu semua karena Engkau. Aku bahagia bisa mengenalMu karena Engkau sudah memberikan terlalu banyak hal yg indah dalam hidupku lebih daripada hal yg jelek.” Kalo fokusku saat itu hanya pada hal2 buruk yg terjadi dalam hidupku, yakin deh pasti aku gak bisa bilang spt itu.
Aku pertama kenal Tuhan Yesus itu sebagai Juru Selamatku. Aku kenal Dia sbg Pribadi yg rela mengorbankan diriNya demi menebus hidupku. Seiring dengan berjalannya waktu, aku mengenal Dia gak hanya sebagai Juru Selamat. Dia tempat yg tepat utk aku curhat setiap hal apapun yg aku alami & aku rasakan. Kalo aku liat hidupku dari sejak kecil, remaja dan sampai sekarang….benar2 terlalu banyak hal luar biasa yg Tuhan perbuat utkku. Satu2nya Pribadi yg paling kenal hatiku, bahkan melebihi papi-mami, tante & sahabat baikku kenal aku. Pribadi yg bisa membuatku jatuh cinta padaNya secara gila2an. Pokoke I’ll do anything-lah kalo Dia yg suruh. Dan semua lagu yg Sidney nyanyikan di konsernya itu membuatku mengingat lagi banyak kenangan indahku bareng Tuhan dan justru moment2 yg aku bilang indah itu adalah moment2 dimana aku menghadapi masalah2 sulit. Kenapa di saat kejadian buruk sekarang aku bisa bilang itu moment terindahku bareng Tuhan? Karena di saat2 seperti itulah aku bener2 merasakan kasihNya yg luar biasa. Kasih yg tidak menghakimi walau aku sudah berbuat dosa, kasih yg memberiku rasa aman & perlindungan, kasih yg menghiburku, kasih yg membangkitkan semangatku utk berjuang lagi, kasih yg membuatku yakin bhw aku pasti bisa melalui masa2 sulit itu, kasih yg membuatku percaya entah bagaimana caranya aku pasti bisa temukan jalan keluar, kasih yg menegurku saat jalanku mulai menyimpang, kasih yg mau menerimaku lagi saat aku sadar dari ketersesatanku. Entah aku lagi dalam kesesakan, lagi dalam kemenangan, lagi dalam kesedihan, atau lagi dalam kebahagiaan, Dia selalu ada bersamaku. Dia bener2 Pribadi yg luar biasa & aku bahagia bisa mengenalNya. Terpujilah TUHAN, sebab kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya kepadaku dengan ajaib pada waktu kesesakan!” (Mazmur 31:22)
Have a blessed day.
God bless u
With love and pray,
Vega (^_^)

No comments: